AKOMODASI & TRANSPORTASI

25-27 Maret 2016

Villa Kayu PALEM
Jln. Munggangsari-Karangsalam-Baturraden
Baturraden, Purwokerto
Jawa Tengah

Kontak
temukomunitasfilm@gmail.com
0812 8597 5183

Update: 19 Maret 2016

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dengan seksama oleh para peserta Temu Komunitas Film Indonesia 2016.

Kami, penyelenggara, mencoba untuk memberikan informasi serinci dan sebaik mungkin. Kami berharap para peserta juga mengambil inisiatif untuk mencari informasi tambahan, baik tentang Temu Komunitas Film Indonesia maupun tentang daerah Baturraden, melalui Google dan lain sebagainya.

Menurut kalender, 25-27 Maret 2016 adalah akhir pekan panjang—25 Maret bertepatan dengan tanggal merah. Penyelenggara Temu Komunitas Film Indonesia 2016 menyadari ketersediaan transportasi darat, terutama kereta, akan menjadi tantangan bagi para peserta untuk datang ke lokasi acara. Untuk itu kami menyarankan para peserta untuk mempersiapkan transportasi alternatif selain kereta. Bila peserta ingin datang sehari lebih awal, yakni pada 24 Maret, penyelenggara akan menyiapkan akomodasi.

INFORMASI KEDATANGAN

Bagi yang akan datang pada 24 Maret, peserta diwajibkan untuk memberikan informasi lengkap berupa:

  • Nama kelompok/komunitas
  • Jumlah rombongan
  • Kendaraan (bus/kereta/pribadi)
  • Estimasi Waktu Kedatangan (tanggal dan jam)
  • Kontak HP

Dikirimkan ke temukomunitasfilm@gmail.com dan 0812 8597 5183 (Whatsapp, Line, telepon, sms)

akomodasi-transportasi-tkfi_01

TRANSPORTASI & HUB PENJEMPUTAN

Penjemputan dari panitia

Panitia menyediakan kru yang akan membantu peserta tiba di lokasi kegiatan. Panitia tidak menyediakan kendaraan, tetapi membantu peserta untuk mendapatkan kendaraan umum yang tepat untuk ke lokasi. Kru panitia akan membantu, misalnya, untuk menyewakan angkot yang bisa dipakai bersama untuk menuju lokasi acara.

Kru akan standby di lokasi terminal dan stasiun Purwokerto.

Penyelenggara bisa dihubungi via 0812 8597 5183 (Whatsapp, Line, telepon, sms)

Akses ke Baturraden dengan kendaraan pribadi

Rute menuju lokasi Baturraden ketika sudah sampai Purwokerto adalah dari Jalan Utama alun-alun, ambil jurusan Baturraden. Jarak dari alun-alun pusat kota Purwokerto ke Baturraden: sekitar 15 km.

Akses ke Baturraden dari Terminal Bus Bulupitu Purwokerto

Dari terminal bus Bulupitu Purwokerto ke Baturraden, bisa menggunakan angkot berwarna hijau, dengan jurusan Terminal-Baturraden. Angkot itu akan berhenti di terminal Baturraden. Tarifnya Rp 5.000,-.

Akses ke Baturraden dari stasiun kereta api Purwokerto

Dari stasiun kereta api Purwokerto ke Baturraden, bisa menggunakan angkot atau taksi.

Apabila menggunakan angkot, harus naik dua kali. Tidak bisa sekali naik karena tidak ada trayek angkot langsung dari stasiun ke Baturraden. Keluar dari stasiun tidak usah menyeberang. Cari angkot ke arah Kebondalem, lalu beritahu sopir kalau Anda mau ke Baturraden. Siap-siap turun di perempatan Kebondalem. Dari perempatan Kebondalem, naik angkot hijau ke Baturraden, dengan tarif Rp 5.000,-.

Apabila menggunakan taksi, dari stasiun Purwokerto ke Baturraden tarifnya Rp 50.000,-. Taksi tidak menggunakan argo, khusus taksi dari stasiun menuju Baturraden.

Silakan klik tautan berikut ini untuk melihat rute menuju lokasi Temu Komunitas Film Indonesia 2016 dari Alun-alun, Terminal Bus Bulupitu, dan Stasiun Kereta Api Purwokerto dalam format Google Maps.

akomodasi-transportasi-tkfi_02_denah

VENUE & AKOMODASI

Pihak penyelenggara akan menyiapkan akomodasi bagi peserta yang telah mendaftarkan diri dan kelompoknya, baik untuk Kelas maupun Forum Pendanaan, melalui situs Temu Komunitas Film Indonesia 2016. Akomodasi berupa mes penginapan yang menjadi satu dengan tempat acara. Pembagian kamar dilakukan pada saat proses pendaftaran ulang di lokasi acara.

Bagi komunitas yang hendak mengirim delegasi di luar kepentingan Kelas dan Forum Pendanaan, dan bagi kelompok atau individu yang ingin meramaikan Temu Komunitas Film Indonesia 2016, tersedia banyak penginapan di sekitar tempat acara.

Akomodasi yang disediakan panitia diutamakan bagi kelompok peserta yang telah melakukan pendaftaran sebelumnya.

PENGINAPAN LAINNYA

Berikut informasi mengenai penginapan di sekitar tempat kegiatan, dalam radius 200m. Penyelenggara tidak bertanggung jawab untuk pembiayaan tempat menginap di luar tempat yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara.

KONSUMSI

Penyelenggara menyiapkan 2 (dua) kali makan: siang dan malam untuk peserta pada hari Sabtu. Khusus hari Jumat, penyelenggara hanya menyiapkan makan malam dan hari minggu untuk makan siang. Untuk sarapan dan cemilan lainnya, penyelenggara akan mengundang penjual jajanan setempat untuk berdagang di area kegiatan. Penyelenggara sangat mendukung pengembangan kekuatan ekonomi mikro lokal.

ALAT-ALAT PENDUKUNG

Mengingat suhu udara berkisar 12-25 derajat Celsius di tempat acara, para peserta sangat disarankan untuk membawa:

  • Baju hangat
  • Sleeping bag
  • Obat-obatan pribadi serta P3K
  • Matras, bagi yang ingin mengikuti kelas yoga
  • Makanan ringan
  • Flashdisk/harddisk eksternal
  • Jas hujan/payung

TATA TERTIB

  • Seluruh peserta kelas wajib melakukan registrasi ulang di lokasi acara.
  • Tiap kelas hanya diperbolehkan diikuti 1 (satu) orang perwakilan komunitas/lembaga yang telah mendaftarkan anggotanya di kelas terkait, terkecuali bagi Kelas Pengelolaan Pemutaran & Festival Film (maks. 2 orang).
  • Kelas dimulai tepat waktu. Pintu kelas akan ditutup maksimal 5 menit setelah waktu yang ditentukan. Fasilitator kelas tidak mentolerir keterlambatan dari waktu yang ditentukan.
  • Perubahan nama peserta kelas diperbolehkan sebanyak 1 (satu) kali pada saat registrasi ulang.
  • Pihak penyelenggara dan peserta wajib menjaga kebersihan lingkungan dan ketertiban selama acara berlangsung.

HAL LAINNYA

Para peserta yang memproduksi film, disarankan untuk membawa file film karya-karyanya sebagai bentuk pertukaran karya antara komunitas. Penyelenggara juga mendukung para peserta untuk membawa kaos, totebag, poster kegiatan, atau berbagai pernak-pernik lainnya terkait komunitas masing-masing.

Berbagi

Send this to a friend